Saturday, March 14, 2009

Untuk Kau Yang Sedang Berduka

OCTHO- Kalah ataupun menang dalam suatu perlombaan itu sudah hal biasa, yang tidak biasa ketika kita kalah kemudian berkelahi dengan mereka yang telah menang, kataku menghibur “sahabat” terbaiku yang sedang berduka karena kekalahan mereka dalam Final pertandingan basket antara pelajar Se-Kabupaten Nabire yang berlangsung, Sabtu (15/03) kemarin.

Walaupun kekalahannya sudah berlangsung, tho tetap diwajahnya tetap terlihat kesedihan yang begitu mendalam. Seakan-akan dirinya beranggapan, bahwa dia telah berdosa pada semua pendukung dari sekolahnya yang telah datang menyaksikan pertandingan tersebut. Baik para guru, pendamping serta sahabat-sahabatnya, termasuk kakak-kakak kelasnya.

“saya sangat berhutang pada semua mereka yang datang menyakiskan pertandingan sore ini, terlebih khusus buat keluarga besar SMA Adhi Luhur yang telah mendukung dan mensuport kami dalam segala hal,” terangnya lebih jauh.

Menyeselai perbuatan mereka yang sedikit mencoreng wajah sekolah mereka, beberapa temannya telah meninggalkan lapangan basket untuk pulang lebih dulu, padahal pertandingan berikutnya akan berhadapan Final kategori Putra, antara SMA Negeri 1 dan SMK Negeri 1.

Tidak ingin kejadian seperti itu terulang, saranku hanya saat akan bertanding berpikirlah untuk menjadi juara. Mental juara dalam bertanding, akan mematahkan segala kesedihan, keraguan, kebimbangan dan lain sebagainya. Saat Michael Jordan membawa timnya unggul dalam segala ajang basket NBA di Amerika, dipikirannya dan teman-temannya tidak ada kata kalah.

Hal ini juga perlu di contoh oleh semua kita. Selain itu, team sepakbola dari Liga Inggris, Liverpool FC. Adalah salah team mapan yang tidak pernah berpikir kalah, yang mereka pikirkan adalah akan menjadi juarawan sejati. Di klub tersebut tidak di huni pemain-pemain kelas mapan, atas kelas dunia yang sangat top. Tapi tho, mereka selalu menjadi yang terhebat dengan mengalahkan berbagai team yang unggul.

Sekali lagi, untuk kau yang sedang berduka. Lupakan semua itu, karena kalah itu sudah hal biasa. Ketika kalah, pikirkan baik-baik apa yang menyebabkan semua itu bisa terjadi. Dan usahakan untuk pertandingan berikutnya menjadi yang lebih baik, dengan sarat mental juara yang ada pada seluruh pikiran para juarawan.

Selamat untuk semua pemain basket SMA Adhi Luhur, khususnya team Putri, kalian orang-orang hebat yang bisa mencapai titik akhir di Final ini, walaupun hasilnya kurang memuaskan. Tetapi sekali lagi, saya mau katakan bahwa kalian orang hebat, team basket yang perlu di contohi. Terimalah semua kekalahan ini dengan ikhlas. Karena untuk segala sesuatu ada waktunya. Salam………..!







headerr

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Post a Comment

Komentar anda...