Thursday, November 26, 2009

Bupati Kabupaten Intan Jaya Membuka tes Seleksi Penerimaan CPNS


Gubernur Papua: Keberhasilan Ditentukan Oleh Kemampuan Diri Sendiri

NABIRE- Bersainglah secara sehat dan cerdas, perhatikanlah bahwa peluang untuk berhasil ditentukan oleh diri sendiri, dari kemampuan sendiri, dan dari kesiapan yang matang, serta dari kejujuran saudara. Jangan kita berharap pada kemampuan serta bantuan orang lain.

Hal ini diungkapkan Gubernur Provinsi Papua, Barnabas Suebu, SH dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Penjabat Bupati Kabupaten Intan Jaya, Maxsimus Zonggonau, Selasa (24/11) di halaman Kampus Uswim Nabire saat akan membuka kegiatan seleksi penerimaan CPNS tahun anggaran 2009 untuk Kabupaten Intan Jaya.

Menurutnya, penerimaan CPNS tahun ini tidak jauh beda dengan tahun-tahun sebelumnya, diantaranya dilakukan secara nasional, dengan tata cara nasional juga, meliputi materi soal dengan system biodata dan Lembar Jawaban Komputer (LJK), yang kesemuaanya dikerjakan dan pemeriksaan hasil melalui mekanisme komputer. Sudah jelas, hal ini di tempuh agar dapat dijaring secara objektif dan transparan tenaga-tenaga yang dibutuhkan, sekaligus memperkecil ruang gerak bagi siapa saja yang menghalalkan cara KKN.

Saya ingin mengatakan, apabila ada oknum-oknum tertentu yang berjanji akan meloloskan saudara, jangan sekali-kali percaya. “apabila ada oknum-oknum tertentu yang tidak bertanggung jawab, dimana berjanji akan meloloskan saudara jangan percaya, saya harap apabila kedapatan agar segera dilaporkan pada pihak kepolisian, karena hal ini sangat tidak mungkin terjadi,” terangnya.

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa peganglah prinsip siap menang dan siap kalah, bangunlah keberhasilan atas landasan yang bersih, kepercayaan diri dan harga diri, sebab bangsa ini tidak membutuhkan orang-orang yang hanya mempunyai kemampuan akademis, tetapi lebih dari pada itu di butuhkan orang-orang yang memilki akhlak mulia.

“Selain itu untuk seluruh pengelolah penerimaan Pegawai Negeri Sipil, yang termasuk dalam kepanitian, saya menghimbau dan mengingatkan agar tidak menfasilitasi berbagai kepentingan atau berusaha mencari kesempatan mendapatkan keuntungan sesaat yang akhirnya berdampak pada pekerjaan saudara,’tegasnya.

Marilah kita secara bersama-sama memberikan kesempatan kepada seluruh peserta seleksi pada saat ini, berjuang secara sportif dan menunjukan kemampuannya tanpa merasa kalah atau menang sebelum berperang.

“Akhirnya saya memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh kepantian yang telah bekerja secara maksimal dengan motivasi yang jujur, dan kepada saudara-saudara peserta seleksi akademis, saya ucapkan selamat bekerja, teliti dan simaklah setiap pertanyaan dengan baik,” pungkas Gubernur Provinsi Papua yang di bacakan oleh penjabat Bupati Kabupaten Intan Jaya, sembari mengakhiri sambutannya.

Setelah membaca kata sambutan, di lanjutkan dengan membuka soal yang memang telah disegel saat di datangkan dari Jayapura. Secara resmi Penjabat Bupati Kabupaten Intan Jaya membuka segel soal, yang disaksikan oleh para panitia, peserta serta petugas keamanan. Hal ini menandai bahwa tes seleksi penerimaan CPNS untuk Kabupaten Intan Jaya akan segera di mulai.



headerr

Artikel Yang Berhubungan



1 comment:

  1. hallo bpk oktovianus,
    saya krisna dari jakarta.
    bsk tanggal 4 November 2010 saya akan melakukan penelitian di kab intan jaya. saya butuh bantuan teman2 di intan jaya, sedangkan saya belum ada channel di situ. sekiranya bisa membantu silahkan hubungi saya di 08122780645.. terimakasih..

    ReplyDelete

Komentar anda...