Thursday, November 26, 2009

Seleksi CPNS Kabupaten Intan Jaya Diberlangsungkan di Dua Tempat



Otis Warwe : Semua Dapat Terselenggara Atas Kerja Sama Yang Baik

OCTHO
- Akan menjadi sejarah penting bagi Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Intan Jaya yang tersebar di enam distrik, dimana untuk pertama kalinya dapat melangsungkan seleksi penerimaan CPNS, walaupun kabupaten ini baru berusia tiga bulan. Dan ini merupakan sebuah prestasi yang patut kita banggakan.

Hal ini di ungkapkan Otis Warwe, Kepala Bidang Mutasi dan Formasi pada Badan Kepegawaian Kabupaten Intan Jaya, yang sekaligus menjadi Kordinator umum pada penerimaan PNS tahun ini, ketika ditemui media ini Selasa, (24/11) di Kampus Uswim Nabire, disela-sela pengawasan pada seleksi penerimaan CPNS Tahun anggaran 2009.

Menurut Otis, Kabupaten Intan Jaya merupakan salah satu daerah sedang mengejar ketertinggalan karena memang baru di mekarkan beberapa bulan lalu, oleh sebab itu, kita sama-sama harus saling bahu-membahu untuk membawah perubahan bagi daerah ini. Perubahan itu, salah satunya kita wujudkan dengan penerimaan PNS yang transpran. Hal ini juga untuk masa depan masyarakat Intan Jaya yang lebih baik lagi.

“pemerintah daerah Kabupaten Intan Jaya akan betul-betul menegakan aturan, serta displin yang tinggi, dimana berjalan sesuai aturan. CPNS yang terpilih sudah pasti ditentukan oleh kemampuan yang dia miliki. Oleh karena itu, jangan ada masyarakat Kabupaten Intan Jaya yang curiga, atau bimbang dengan tes seleksi penerimaan CPNS yang baru kami langsungkan. Hal ini juga merupakan amanat tertinggi dari Gubnerur Provinsi Papua yang di bacakan oleh bapak penjabat Bupati Kabupaten Intan Jaya” terangnya.

Lebih lanjut beliau mengatakan, bahwa penerimaan CPNS kali ini dapat berjalan baik karena kerja sama yang cukup baik dari semua panitia. “walau ada kekurangan yang perlu kita benahi, kerja sama yang baik dan solid dari panitia penerimaan yang telah terbentuk, sehingga semua ini dapat terselenggara dan sukses,” pungkasnya.

Sementara itu, seleksi penerimaan CPNS untuk Kabupaten Intan Jaya di berlangsungkan di dua tempat, pertama yang di berlangsungkan di Kabupaten Nabire dan yang berikut di Kabupaten Intan Jaya, tepatnya di distrik Sugapa. Setelah melaksanakan tes seleksi, hasil tes dari Sugapa telah tiba di Nabire. Diantar langsung oleh panitia penerimaan yang bertugas di Sugapa.

Menurut salah satu panitia penerimaan yang bertugas di Sugapa, bahwa tes penerimaan di Sugapa telah berjalan dengan baik. “walau ada mengalami sedikit kendala, namun tes penerimaan CPNS di Sugapa dapat berlangsung dengan baik. Hasil tes tersebut telah kami bawah turun ke Nabire dengan menggunakan pesawat AMA yang kami carter,” pungkasnya.

Baik di sugapa maupun di Nabire, berkas-berkas soal seleksi CPNS yang telah di pakai, langsung di bakar dan dimusnahkan, proses ini disaksikan oleh panitia dan petugas keamanan. “setelah seleksi ini berlangsung, kami perlu membakar soal-soal itu agar menjaga transparan dan objektifnya penerimaan CPNS, terang Otis sembari mengakhiri komentarnya.



headerr

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Post a Comment

Komentar anda...