Friday, January 08, 2010

IPMMO Se-Indonesia Harus Terbentuk Untuk Sebuah Perubahan

OCTHO- Sangat perlu kita membentuk Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Moni (IPMMO) se-Indonesia, karena ini merupakan wadah besar yang akan mempersatukan seluruh pelajar dan mahasiswa asal Kabupaten Intan Jaya. Selain itu, wadah ini juga akan menjadi jembatan antara masyarakat dengan kaum intelektual, bahkan pemerintah daerah dengan kaum intelektual sendiri.

IPMMO se-Indonesia sendiri akan menjadi wadah yang betul-betul memperjuangkan hak-hak masyarakat, hak-hak mahasiswa serta menjadi mitra pemerintah untuk membangun Kabupaten Intan Jaya yang lebih baik lagi sesuai dengan harapan kita bersama. Hal ini di tegaskan salah satu kaum intelektual asal Kabupaten Intan Jaya, Aner Maiseni, melalui sambungan telepon selulernya, Sabtu (09/01) lalu.

Lebih lanjut menurut Aner, bahwa IPMMO se-Indonesia akan menjadi organisasi induk dari semua ikatan mahasiswa moni yang ada di seluruh Indonesia. “memang di setiap kota studi telah terbentuk ikatan pelajar dan mahasiswa moni, namun dengan kehadiran IPMMO se-Indonesia dapat menjadi wadah pemersatu semua ikatan itu.

Pembentukan IPMMO sendiri tidak boleh di politisir oleh kepentingan siapapun, tetapi nanti wadah ini hadir memang untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Intan Jaya, selain itu untuk memperjuangkan kepentingan kaum intelektual yang sedang menempuh pendidikan di seluruh Indonesia,” tegasnya

“ide untuk membentuk IPMMO se-Indonesia sendiri di gagaskan pertama kali oleh Joshua Sani, Mahasiswa asal Kabupaten Intan Jaya yang saat ini sedang menyelesaikan studinya di Sulawesi Utara. Dan beberapa team kerja yang terbentuk saat itu adalah Marthen Tipagau sebagai ketua team, Ice Zonggonau sebagai Sekertaris serta dukungan beberapa anggota team lainnya,” tandasnya.

Kita perlu mendukung mereka para inisiator pembentukan IPMMO se-Indonesia untuk tetap menggagaskan sehingga bisa mendapat dukungan dari siapapun, termasuk dari pemerintah daerah, agar apa yang menjadi cita-cita kita bersama, dimana melihat Kabupaten Intan Jaya yang maju dan berkembang dapat Nampak.

Terkait ide ini, ada juga mahasiswa dari kota studi makasar yang mendukung penuh rencana ini, misalanya Marthen Japugau berkomentar “sudah saatnya kaum intelektual memupuk persatuan dan kesatuan untuk sebuah kemajuan, dan sudah saatnya kita berusaha untuk menggapai hal itu. Kami dari kota study makasar yang sedang mengenyam study sangat setuju jika IPMMO se-Indonesia di bentuk. Karena kami yakin, IPMMO se-Indonesia akan membawah sebuah kekuatan besar dari kaum intelektual,” tegasnya optimis.

Sedangkan Deli Ella Mirip, Mahasiwa asal Kabupaten Intan Jaya yang sedang menyelesaikan pendidikan tinggi di Bandung berkomentar lain, bahwa pembentukan IPMMO se-Indonesia sangat-sangat perlu di bentuk. “saya pribadi sangat mendukung pembentukan IPMMO se-Indonesia, karena organisasi ini akan menjadi wadah atau payung untuk organisasi-organisasi lain yang ada di setiap wilayah di Indonesia. Persatuan dan kesatuan akan terlihat, ketika wadah ini dengan cepat segera di bentuk” terangnya melalui sambungan telepon kepada media ini.

Jefri Miagoni yang sedang menempuh pendidikan di Jogjakarta, sekaligus ketua IPMMO se-Jawa dan Bali berkomentar lain, “memang pembentukan IPMM0 se-Indonesia ini sangat penting sekali, tapi bagaimana kalau kita menunggu adanya bupati definitf dulu baru merencanakan segalanya, termasuk pembentukannya, karena wadah ini merupakan honai yang gaunnya sangat besar, mengkafer semua lapisan, baik masyarakat, tokoh adat bahkan pemerintah daerah sendiri,” jelasnya.

Menurut rencananya pertemuan awal untuk pembentukan IPMMO se-Indoneia akan di langsungkan di Kabupaten Nabire pada bulan juni mendatang. “rencananya kami akan mengadakan pertemuan awal untuk pembentukan pengurus IPMMO se-Indonesia di Kabupaten Nabire, pada bulan juni mendatang, namun kami akan konfrimasi lagi soal kepastian waktu ini,” terang Joshua sani, inisiator pembentukan IPMMO se-Indonesia mantap. (op)


Sumber: Koran Harian Papua Post Nabire

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Post a Comment

Komentar anda...