Tuesday, November 04, 2008

Menggali Bakat Siswa, SMA Anak Panah Menggelar Lagi Kegiatan PAS

NABIRE- Untuk menumbuh kembangkan bakat, minat serta talenta yang siswa miliki, maka kami sebagai pihak pendidik menyadari perlu adanya suatu ajang atau kegiatan rutin yang di lakukan untuk tetap konsisten dengan hal itu maka PAS ini adalah ajangnya, hal ini disampaikan Drs. Hana Wijaya dalam arahannya di depan ratusan siswa-siswi di halaman SMA Anak Panah, Nabire-Papua saat berlangsungnya acara pembukaan PAS senin (3/11) lalu.

“PAS sendiri kepanjangan dari, Pendidikan Anak Seutuhnya, dimana anak didik (siswa, red) diberikan kesempatan untuk lebih mengoptimalkan beberapa talenta dan bakat yang dimilki, karena ketika hal ini tidak di kembangkan, maka dengan sendiri bakat itu akan terkubur, ini yang sangat kami sayangkan sehingga kami tetap dan selalu konsisten untuk penyelenggaraan kegiatan ini.

“Dalam kegiatan ini, semua siswa-siswa yang bersekolah di SMA Anak Panah di wajibakan untuk ikut. Karena ini adalah agenda penting dari sekolah, dan juga telah tertera dalam Kurikulum Pendidikan Nasional. Kalaupun ada yang tidak ikut, kami dari sekolah mempunya sanki sendiri terhadap mereka, “terang wanita yang alumni dari Universitas Indonesia ini.

Ketua Panitia, Richard Winarti S.Th saat di konfrimasi juga membenarkan tujuan di adakannya PAS. Dimana terangnya, anak didik diberikan arahan dan bimbingan agar mengoptimalkan segala kelebihan yang telah di anugerahkan padanya. Lebih lanjut, guru Penjaskes di SMA Anak Panah ini mengukapkan, bahwa dengan adanya kegiatan ini kita ingin menyadarkan para siswa-siswi agar mereka menyadari dan mengenal dirinya, dimana letak kemampuan dan kelebihan yan Tuhan karuniakan kepada mereka.

“Yang sekaligus dalam kegiatan PAS ini, kami selaku Pembina dan pendidik ingin melatih Kecerdasan Emosional mereka, dimana mengarahkan mereka dalam menjaga dan menstabilkan emosi mereka, yang kadang kala tidak labil ketika menghadapi situasi yang tidak memungkinkan. Kita selalu mengasah kecerdasan Inteleqtual mereka di sekolah, nah ajang PAS ini adalah tempatnya untuk kami melatih kecerdasan emosional mereka, “terangnya dengan tersenyum lebar.

Adapun beberapa ajang perlombaan yang di adakan, yakni Pertandingan Futsal, Badminton, tennis meja, bola Volly, takrauw, cerdas Cermat antara kelas meliputi semua mata pelajaran dan yang terakhir adalah lomba memperindah ruang kelas.

Di gelarnya kegiatan PAS sendiri mendapat apresiasi yang serius dari para siswa-siwa, misalnya Kristian Sondegau Siswa Kelas X mengkupkan bahwa dengan adanya PAS ini, lebih mendorong dan memberi kita semangat dalam belajar, karena kita selalu dapat pelajaran teori dari sekolah, dan kami rasa PAS ini adalah ajangnya untuk kami praktekan semua itu, dan saya sangat senang kalau sekolah-sekolah lain yang ada di Nabire ini bisa menggelar kegiatan seperti ini lagi, supaya siswa-siswa yang ada di sekolahnya tidak jenuh dan bosan, “ucapnya mantap.

Artikel Yang Berhubungan



1 comment:

  1. maju terus SMA Anak Panah Nabire....!!!

    ReplyDelete

Komentar anda...