Sunday, May 24, 2009

Pembagian Dana BLM di Distrik Sugapa Aman

OCTHO- Pembagian Dana Bantuan Langsung Masyarakat (BLM) yang di peruntukan untuk masyarakat kampung, harus sampai kepada mereka, jangan ditahan lagi oleh pihak-pihak yang ingin dengan dana tersebut. Hal ini di kemukakan Linus Bagau, satu-satunya pendamping distrik yang ditugaskan Pemerintah Provinsi untuk mengantarkan dana-dana ini ke 11 kampung di distrik Sugapa kepada blog site ini, Minggu, (24/05).

“walaupun dalam beberapa kesempatan saat saya membagikan dana ini, saya harus diperhadapkan dengan situasi yang tidak bersahabat, seperti ancaman dari bebeberapa pihak yang sangat menginginkan dana ini, namun sampai saat ini pembagian dana ini tetap lancer dan aman”, urainya.

Dalam setiap kesemapatan, ketika bertemu dengan kepala distrik, Danramil, bahkan sampai staf distrik saya selalu berterus terang pada mereka, bahwa dana yang sedang saya bawah ini bukan untuk mereka, namun untuk masyarakat. Sehingga tidak ada seseorang-pun yang boleh mengintervensi saya untuk menghalangi sehingga saya tidak bagi masyarakat..

Beberapa saat lalu memang ada sebuah peristiwa yang mengecawakan, papar bagau lebih lanjut, dimana saya dihadang oleh kepala distrik dan beberapa stafnya dimana meminta dana bagian mereka. Padahal mereka tidak memiliki hak untuk menikmati dana ini. Tapi syukurnya, saya telah jelaskan pada mereka semua tentang dana ini, sehingga mereka sudah menerima semua penjelasan saya dengan lapang dada.

Ini juga menjadi pelajaran penting buat kepala-kepala distrik di seluruh tanah Papua, agar bisa bedakan mana dana yang diperuntukan untuk masyarakat, dan mana yang di peruntukan buat mereka pribadi. Karena kalau terjadi kesalah pahaman seperti, maka kita sendiri yang akan dirugikan.

“saya sangat senang, karena saya berani mengambil keputusan-keputusan yang memihak kepada masyarakat kecil, sehingga mereka sangat senang dengan saya, dan mereka masih tetap percayakan saya untuk mengantar dana-dana yang diperuntukan dari Porvinsi untuk mereka pada periode mendatang,” tandas lelaki suku moni ini. (pogau)

Berita ini telah di Muat di Harian Papua Post Nabire.



headerr

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Post a Comment

Komentar anda...