Monday, November 16, 2009

SAkit sehhh......

OCTHO- Dua dokter sudah saya datangi,
Dengan keluhan yang sama pula
Obat yang mereka berikan berlainan pula,

Dokter pertama mengatakan,
“kau hanya sakit malaria biasa” setelah itu
Dianjur untuk saya minum obat yang telah di berikan,
Sepulangnya, saya bertanya-tanya,
Apa benar saya hanya sakit biasa

Hari demi hari ku lalui,
Tempat tidur yng kumal sudah tentu menemaniku
Hampir seminggu sudahg saya minum obat,
Dan seminggu itu pula harapan untuk sembuh belum tampak

Setelah obat betul-betul abis
Saya datangi pula dokter yang berikutnya,
Sama jawabnya, tapi kali ini ada dua penyakit katanya
“kau sakit malaria tropika sekaligus tersiana” sama anjuran,
Agar saya minum obat

Sebelum dokter mempersilakan saya pulang,
Dengan berani saya menawarkan untuk di suntik,
“dok, saya ingin di suntuk, bisa kha??
Dengan senang hati dokter menjawab,
“ohh, tentu bisa”
Dua jarum suntik, dengan cairan yang berbeda pula telah mendarat di tubuhku

Gembira, karena telah di suntik,
Dimana keadaan badanku lebih enak daripada sebelumnya,
Agak bimbang, “apa obat yang telah di berikan ini bisa menyembuhkanku”
Ini jadi pergulatan dalam batinku

Ternyata benar, obat yang telah di berikan oleh dokter kedua ini tidak mujur pula
Hampir tiga minggu, tidak ada perubahan sama sekali,
Malahan dadaku, semakin sakit,
Nyeri pada lambung-pun semakin meningkat,
Dan yang lebih aneh lagi,
Batuk berdahak yang tidak pernah saya rasakan datang lagi,

Jujur, batuk berdahak itu hampir saja mengeluarkan seluruh isi perut,
Telah kupesan dimana-mana obat untuk batuk berdahak,
Namun tak ada yang kunjung menghantarkan obat ini,
Pagi ini obat dari dokter kedua telah abis,
Sedang mikir, kemana lagi aku akan melangkah,

Nabire, 31 Oktober 2009, 08;40 wit



headerr

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Post a Comment

Komentar anda...