Monday, December 07, 2009

Johanis Adii, S.Pd: Bertekad Meningkatkan SDM di Kabupaten Deiyai

OCTHO- Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Deiyai sudah merupakan tanggung jawab bersama, karena apa jadinya daerah ini dalam beberapa waktu mendatang ditentukan oleh tekad, komitmen, serta kerja sama yang baik dari semua komponen masyarakat dan pemerintah daerah.

Menyadari akan pentingnya peningkatan SDM di Kabupaten Deiyai, kami telah bertekad penuh untuk memperhatikan secara serius jalur pendidikan. Dimana dengan visi yang kami usung, “Membangun Pendidikan dari Desa ke Kota” hal ini untuk kepentingan masyarakat setempat yang memang pemekaran hadir untuk mereka.

Hal ini dikemukakan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Deiyai, Johanis Adii, S.Pd, saat ditemui media ini di Bandara Udara Nabire, Selasa (08/12) kemarin.

Lebih lanjut menurutnya, bahwa visi yang telah mereka usung tidak akan tercapai, apabila tidak ada kerja sama yang baik dari masyarakat. “saya selaku kepala dinas, sangat berharap masyarakat bisa mendukung segala program yang kami buat untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Deiyai, hal ini juga untuk masa depan Kabupaten Deiyai yang lebih baik lagi,” jelasnya.

“dalam tahun 2010 setelah anggaran ada, kami bertekad membangun pendidikan, karena segala rancangan maupun progam untuk meningkatkan SDM di Kabupaten Deiyai telah kami susun. Semua itu memerlukan tenaga, biaya serta waktu yang tidak bisa kita remehkan,” terangnya.

Adapun beberapa progam utama yang akan menjadi acuan kerja dinas pendidikan untuk meningkatkan SDM di Kabupaten Deiyai. Pertama; membuka tempat-tempat belajar anak-anak usia dini, lebih di kenal dengan istilah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Kedua; jalin kerja sama dengan FKIP Uncen di Jayapura untuk membuka kelas perguruan tinggi di Kabupaten Deiyai, kami khususkan hanya Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Diploma tiga (D3) untuk beberapa jurusan yang menjadi kebutuhan masyarakat setempat. Dan ada beberapa lagi program utama yang akan menjadi sebuah target pembangunan menuju SDM yang menjanjikan. Semua ini untuk meningkatkan SDM di Kabupaten Deiyai, dalam menanti sebuah pembangunan.

“untuk jenjang pendidikan yang lebih tinggi, tahun 2009 ini kami telah mengirim beberapa anak untuk menyelesaikan strata dua (S2) mereka di pulau jawa, setelah mereka selesai, kami berharap mereka bisa pulang, dan kembali membangun daerah mereka. Kemudian pada tahun-tahun berikutnya, masih banyak anak-anak yang kami biayai untuk melanjutkan pendidikannya hingga selesai,” pungkasnya.

Selain itu dalam membangun pendidikan di Kabupaten Deiyai, ada dua distrik yang akan menjadi perhatian dari kami. “ada dua distrik yang jauh dari kota, yaitu distrik Kopiraya dan Distrik Bouwobado, kedua distrik ini akan menjadi perhatian yang serius dari kami. Hal ini juga untuk meningkatkan SDM di kedua daerah ini,” tandasnya.

Selain itu kami juga berharap agar segala infrastruktrur yang berkaitan dengan pendidikan di Deiyai dapat di segera di bangun, agar ada semangat kerja yang tinggi dari setiap staf yang di berikan kepercayaan untuk mewmbangun pendidikan di daerah ini. “displin yang tinggi dari setiap staf juga sangat di butuhkan, agar terwujud apa yang menjadi kebutuhan pendidikan masyarakat di daerah ini,” pungkasnya.

“kami sangat berkomitmen untuk menata birokrasi pendidikan yang baik, agar apa yang menjadi tujuan utama kita dalam meningkatkan SDM di Kabupaten Deiyai dapat terwujud, sehingga masyarakat yang menjadi objek dari pada pemekaran dapat merasakan manfaatnya” tandas beliau akhiri komentarnya.



headerr

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Post a Comment

Komentar anda...