Monday, January 04, 2010

Perayaan Natal, Seminar dan Sambut Tahun Baru IPMMO Dilangsungkan

Kelahiran Putra Natal Turut Mempersatukan Kita

OCTHO- Dengan perayaan ibadah natal dan sambut tahun baru ini, kami sangat-sangat berharap dapat mempersatukan identitas pelajar dan mahasiswa moni yang ada di seluruh Indonesia, terlebih khusus lagi se-Jawa dan Bali. Sudah cukup kita terkatung-katung seperti tidak ada orang tua, hal ini terjadi karena memang di daerah kita hidup beragam etnis, suku dan golongan.

Persatuan dan kesatuan-lah yang dapat menumbuhkan semangat kita untuk bersaing dan maju, dimana berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah dengan saudara-saudara kita yang berasal dari luar Intan Jaya maupun dari luar Papua. Dan memang kita harus komitmen, agar persatuan dan kesatuan itu dapat tumbuh diantara kita sendiri.

Hal ini di sampaikan oleh Ketua Panitia Natal, Seminar dan Sambut Tahun baru, Jhoni Kobogau saat membacakan sambutan tertulisnya, Selasa, (29/12) lalu saat acara akan dibuka di Kaliuran, Hotel Wijaya II.

Lebih lanjut menurutnya bahwa natal kali ini sudah tentu akan melahirkan generasi dari Kabupaten Intan Jaya yang begitu peduli terhadap daerahnya. “kami yakin, akan lahir generasi baru dari Kabupaten Intan Jaya yang membawah terang untuk Papua dan dunia” tegasnya.

Selain itu menurut ketua umum IPMMO mengatakan bahwa honai telah ada, sekarang bagaimana tekad kita untuk maju dan bersaing. “IPMMO se-Jawa dan bali terbentuk pada tahun 2001 melalui berbagai perjuangan yang begitu panjang, sudah pasti honai ini sangat-sangat membantu kita untuk maju dan berkembang, sekarang tinggal bagaimana peran kerja kita untuk memajukan diri kita dan IPMMO sendiri untuk antisipasi ketika kita terjun ke lapangan pekerjaan untuk membangun Kabupaten Intan Jaya.

Kabupaten Intan Jaya secara geografis terdapat di jantung kota Papua, dan di dalamnya terdapat berbagai jenis suku dan ras, selain itu medan yang menjulang tinggi sepertinya sangat susah tersentuh oleh pembangunan, ini menjadi tugas kita generasi muda, kaum intelektual yang telah menempuh pendidikan tinggi untuk sama-sama berpikir membangunnnya” pungkas Jefri.

Perayaan ibadah natal, seminar dan sambut tahun baru kali ini berlangsung di kota study Jogjakarta, Kaliurang. Dimana tahun lalunya berlangsung di kota study Jakarta. Acara ini berlangsung dari tanggal 29 Desember 2009 hingga 01 Januari 2010 sesuai dengan rapat panitia natal tanggal beberapa waktu lalu.

Dari berbagai kota study se-Jawa dan Bali yang hadir, adalagi yang lebih special karena beberapa teman-teman mahasiswa moni dari Sulawesi sempatkan diri untuk menghadiri ibadah natal ini. “kami sangat senang dengan kehadiran teman-teman moni yang ada di Sulawesi (manado dan makasar), dimana telah dua kali menghadiri perayaan ibadah natal yang kami selenggarakan. Hanya ucapan terima kasih yang bisa kami sampaikan,” terang wakil ketua umum IPMMO, Tetairus Widigipa di sela-sela berlangsungnya acara.

Dalam perayaan ibadah natal, seminar dan sambut tahun baru kali ada beberapa pemateri yang diundang oleh panitia, seperti Moses Belau, Skm, M.Kes, yang mana membawah materi tentang Pemberdayaan Kesehatan dan Peningkatan SDM. Danias Miagoni, S.Pd, M.Pd dengan materi Perkembangan Ilmu Pengetahun dan Teknologi, Oktovianus Pogau dengan materi Peran Kaum Intelektual Dalam Membangun Kabupaten Intan Jaya yang lebih baik, kemudian Bartol Mirip, SE dengan materi Perkembangan Kabupaten Intan Jaya dan mewakil pemerintah daerah.

Acara ini berlangsung berkat kerja sama dari berbagai pihak, baik panitia, peserta, bahkan pemerintah daerah Kabupaten Intan Jaya. Harapannya tahun-tahun berikit acara seperti ini dapat terselenggara lebih meriah dan lebih bermakna lagi, agar kita juga dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi baru yang dapat bersaing terhadap berbagai perkembangan IPTEK yang ada,” hal ini ditegaskan oleh salah satu peserta dalam sebuah diskusi. (pogau)



Sumber: Koran Harian Papua Post Nabire

Artikel Yang Berhubungan



1 comment:

  1. kk . okto ...
    hahaa ..
    lama gag jumpa ..
    selamat hari natal dan tahun baruu ...
    olla

    ReplyDelete

Komentar anda...