Sunday, June 06, 2010

Dana Otsus 4 Milyar Untuk Kabupaten Intan Jaya Tidak Jelas

OCTHO – Dana Otonomi Khusus (Otsus) untuk tahun anggaran 2009 bagi Kabupaten Intan Jaya sebanyak 12 Milyar, namun yang telah di gunakan hanya sekitar 8 Milyar, sisanya tidak jelas, di gunakan untuk apa saja. Pemerintah Daerah harus menjelaskan persoalan ini.

Hal ini di sampaikan Thomas Sondegau, S.T salah satu anggota DPRP Provinsi Papua, Daerah Pemilihan V, kepada media ini saat melakukan kunjungan kerjanya beberapa hari lalu.

Menurut Thomas, pemerintah daerah Intan Jaya harus menjelaskan dana 4 Milyar yang menjadi sisa dari 12 Milyar itu di gunakan untuk apa saja, karena sampai saat ini pertanggung jawaban tidak jelas, dan ada indikasi korupsi oleh beberapa oknum pejabat.

“Jika ada indikasi korupsi atau tidak mampu menjelaskan penggunaan dana itu secara bertanggung jawab, sudah tentu kami dari lembaga DPR di Provinsi akan menyurati BPK agar melakukan audit,” urainya.

Lebih lanjut Thomas mengatakan bahwa kehadiran Kabupaten Intan Jaya untuk mensejahterakan masyarakat yang ada di 6 Distrik, bukan mensejahterakan para pejabat yang memang sudah hidup keenakan. “Masyarakat harus di berdayakan dengan dana-dana itu, jangan pejabat yang sejahtera terus,” tegasnya.

Thomas juga mengancam, jika pemerintah tidak memberikan penjelasan soal penggunaan dana ini, sudah tentu DPR yang akan ambil alih. “Kami akan serius sikapi persoalan ini sampai tuntas, di antaranya melibatkan beberapa lembaga hukum” urainya mengakhiri.

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Post a Comment

Komentar anda...