Friday, June 19, 2009

Usaha Manusia Sia-Sia

OCTHO- Kalau diberi pertanyaan, apa yang dicari manusia di bumi ini? Tentunya semua kita akan menjawab mencari keselamatan di akhiran nanti bukan? Nah lantas yang menjadi pertanyaan berikutnya, usaha apa yang harus dilakukan oleh manusia untuk masuk ke surga nanti?

Pertanyaan iniyang pernah dilontarkan oleh seorang Pembina dalam sebuah diskusi rohani. Secara manusia yang belum paham betul dengan isi alkitab, kami semua team kelompok sel menjawab berbagai pertanyaan yang intinya alasan untuk kita bisa masuk ke surga nanti.

Menolong orang miskin, membantu anak terlantar, mengerjakan seluruh yang diperintahkan, mentaati seluruh isi firmannya, membantu papa mama ketika membutuhkan bantuan, taat pada guru kita disekolah, hormat-menghormat sesame anggota sahabat. Beberapa jawaban diataslah yang kami jawab untuk memberikan alasana untuk mengerjakan perbuatan agar kami bisa masuk ke surga nanti.

Tapi yang mengejutkan, kakak Pembina berbicara lain. Semua itu percuma dilakukan, karena sama sekalit tidak membawah kita kepada keselamatan. Kata Alkitab (tidak ingat persis dimana) bahwa semua manusia dibumi telah berdosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah jadi sangatlah tidak layak duduk bersama-sama dengan bapak diakhirat nanti. Bapa sendiri menghendakai mereka yang bisa bersama-sama degnan dia adalah mereka yang hidupnya sempuran atau 100% kudus.

Kalau bapa minta yang sempurna demikiaan, adakah manusia dimuka bumi ini yang sempurna? Elia yang terangkat hidup-hidup saja dalam firman Tuhan mengatakan dia juga masih banyak memilik dosa.

Nah yang menjadi pertanyaan, bagaimana kita bisa diselamatkan. Jadi saat adam dan hawa pertama kalai berbuat dosa hubungan antara manusia dengan Tuhan sudah putus. Sehingga manusia kalau mau ketemua ama papa disurga aja harus dengan susah payah. Bahkan pada saat malaikat Tuhan mengusir adam dan hawa dari taman eden itu merupakan awal dimana hubungan Tuhan dan manusia terpisah alias putus.

Tapi Allah berpikir lain. Allah tidak tinggal diam untuk tidak mencintai ciptaannya yang diciptakannya serupa denga gambarnya. Alla mengutus anaknya tunggal kedalam dunia ini, supaya bisa menutup segala kesalahan manusia yang diperbuat.

Saat yesus mati dikayu salib, semua dosa yang diperbuat manusia telah lunas dibayarnya. Sehingga manusia tidak perlua lagi bersusah payah dengan berbagai cara untuk mencari keselamatan. Tetapi dalam hal ini manusia tinggal percaya saja, maka akan diselamtakan. Berarti perbuatan baik apapun yang kita buat dibumi tidak akan membawah kita kepada keselamatan. Karena keselamatan hanyalah anugerah pemberian yang diberika secara Cuma-Cuma alias gratis, tinggal bagaimana manusia mau memnggunakan pemberiaan itu dengan sebaik-baiknya.

Bukan hanya itu saja, tapi masih banyak hal baru yang dibukakan dalam membentuk pola piker kami kepada kedewasaan dalam sisi kerohaniaan. Bahkan teringat juga saat kakak mengatakan kalau saja bapak tidak mengutus anaknya kedalam dunia ini, berarti kita manusia hidup didunia secara sia-sia. Tetapi mengakhiri pembicaraannya kak ini mengatakan secara tugas kita manusia adalah bagaimana cara kita menghargai dan menjaga pemberiaan yang tidak dia berikan untuk kita. Percaya saja, maka otomatis semua yang diperintahkan akan kamu lakukan, karena Allah telah bekerja didalam hati kita.

Wah…mengerti deh sekarang. Makasih yang kak, kami sangat paham dengan apa yang kak katakan. Tidak terasa 90 menit telah kami lewati dengan suasana yang bersahabat seperti ini. Bagi kami pertemua seperti ini, adalah pertemuan yang membuat kami semakin dewasa. Bukan dewasa dalam kerohaniaan saja, tetapi dalam segala hal.

Sumber Gambar:http://www.sarapanpagi.org/penebusan-dosa-keselamatan-di-dalam-tuhan-yesus-kristus-vt1790.html



headerr

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Post a Comment

Komentar anda...