Friday, June 19, 2009

Renungan Untuk Muda-Mudi

OCTHO- Menjadi pemenang dalam berbagai gejala perkembangan dunia yang tidak menentu bukanlah hal mudah. Apalagi kalau dalam hal ini menyangkut masa remaja yang sering kali dikatakan sebagai masa yang paling menyenangkan dari segala masa. Masa pencarian jati diri kata beberapa orang muda.

Karena berpikir demikian, sehingga tidak heran banyak anak muda lebih sering menghabiskan banyak waktu untuk berbagai hal duniawi, yang kenyataan tidak membuat seseorang menjadi berkembang.

Contoh nyata, anak-anak muda lebih senang mengunjungi tempat wisata pada hari minggi daripada pergi ke rumah-rumah Ibadah. Dan hal ini tentunya telah cukup membudaya di berbagai kalangan remaja, apalagi bagi mereka yang hidupnya tidak pernah terkontrol dari orang tua maupun Pembina.

Tidak sampai disitu saja, tetapi masih banyak praktek-praktek tidak menggembirakan yang dibuat oleh anak-anak muda. Mereka lebih sering dan suka dengar lagu dunia dibandingkan dengan lagi geraja atau lagu rohani. Ini sebuah realitas yang memang terjadi pada abad ke-21 ini.

Lantas yang jadi pertanyaan, Qua Vadis generasi muda diera in? Apakah mata hatinya telah tertutup dengan perkembangan zaman yang kian hari kian modern. Ataukah memang zaman menuntut untuk melakukan berbagai hal yang sangat konyol demikian. Semoga tidak menutup mata hati kita sampai menjadi buta.

Beranjak daripada itu perlu penyadaran dari orang tua sebagai pembimbing yang Tuhan allah telah karuniakan. Dan generasi muda pun perlu menyadari, bahwa melakukan hal-hal yang buruk bukanlah jalan untuk membawah kita menjadi orang yang berhasil.
Siapa dan bagaimana diri kita, di tentukan dari tindakan nyata yang kita buat sehari-harinya. Semoga kita bias menjadi orang yang teladan, dalam arus dunia yang kadang tidak memberikan teladan.


Sumber Gambar;http://mrnoxiousishere.blogspot.com/2008_01_01_archive.html



/span>

headerr

Artikel Yang Berhubungan



2 comments:

  1. Adik Hebat sekali
    aga punya tulisan-tulisan maupun artikel ne..
    Hormat adik tingkatkan terus

    ReplyDelete

Komentar anda...