Wednesday, February 04, 2009

Masuknya Injil di Tanah Papua



Nabire- Hari ini, kamis 5 Februari adalah hari yang sangat bersejarah bagi jutaan umat Kristen di Papua. Sebab setiap tanggal 5 Februari ini tepatnya pada tahun 1885 tahun lampau adalah hari pertama pekabaran Injil atau masuknya Injil di Tanah Papua.

Masuknya injil di tanah Papua sendiri telah membawah perubahan yang singnifikan bagi seluruh masyarakat Papua yang ada. Dimana bisa mengenal akan terang kristus. Kedua hambah-Nya yang di utus pada saat itu dari Belanda, Ottow dan dari Jerman Geissler adalah kedua hamba utusan Allah sendiri.

Banyak rintangan, halangan dan cobaan yang mereka hadapi selama 3 tahun untuk sampai di Papua, tapi itu bukan sebuah ukuran untuk mereka berhenti memberitakan injil. Bagi kedua misionaris pada saat itu, injil yang akan mereka bawah lebih berharga dari segalanya, termasuk dari sanak-saudara mereka.

“dengan nama Tuhan kami menginjakan kaki di tanah ini” kata yang sangat memiliki beragam arti. Dimana hanya nama Tuhan yang di dahulukan sebelum mengijkan di bumi Papua yang kaya raya.

Semoga peringatan masuknya injil di tanah Papua yang ke-154 ini memberkan arti dan makna tersendiri bagi jutaan masyarakat yang ada di Papua. Kita sudah dewasa, kita sudah tua, kita sudah panjang umur, pertumbuhan kerohanian di Papua-pun harus seperti begitu. Selamat merayakan hari pakabaran injil di tanah Papua.

Sumber Gambar: http://www.bangakbar.com/gambar/article/content/456/pulau_kirim_480_(1).jpg


headerr

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Post a Comment

Komentar anda...