Thursday, October 23, 2008

Tidak Mempergunakan Waktu Dengan baik

KEMARIN seharusnya saya posting tulisan ini, karena ini berita hari kemarin, tapi dasar pemalas dan suka tunda-tunda pekerjaan jadi nggak sempat ku posting, lagian saya juga sempat ngajarin beberaa teman untuk belajar buat fs, kan malu, curhat kok dilihat teman, kalau diliha teman dunia maya, iyah nggak papa.

Saya lanjutkan lagi yah, Upacara selesai. Saya dan beberapa teMan saya yang terlambat di panggil ama guru saya. Secara mengenjutkan guru kami memberikan hukuman, yang rasanya hukuma itu saya pribadi tidak pantas tuk trima

Ngaak papalah, saya sebagai siswa harus menerima semua itu. Kami disuruh untuk Push Up, suatu olahraga yang disering dilakuk an oleh beberaa olahragawan, padahal saya bukan olahragwan lho, (dasar anak malas). Seraya meletakan kaki dan tangai di tehel sekolah yang pada saat itu tidak terlalu bersih, maka sayapun harus push up di saksikan beberapa pasang mata yang agak menghina dan mengejek saya, yah...trima aja.

Belum selesai beban dan kesusahan saya,setelah hukuma di lakukan saya harus langsung memasuki ruang kelas dan memulai pelajaran (ulangan) yang kiranya akan diberlangsungkan sebentar lagi. Guru yang kami tunggu akhirnya datang juga. Dengan membawah kertas hasil copyan, maka ulanganpun siap diberlangsungkan.

Pusing keliling, karena belum belajar satupun, menyesali dan menyalahkan diri tidak ada gunanaya, kuberpikir sejenak, coba aja waktu itu saya memutuskan tuk belajar, dan tidak habis begitu banyak waktu untuk didepan Laptop, palingan sayapun bisa mengeisi soal yang dikasih sama seperti teman2 saya yang bisa mengisi soal2 itu.

Untungnya ada beberapa soal yang agak mudah, jadi tanpa belajarpun saya sedikit bisa mengerjakan itu. Nggak apalah, yang penting bisa mengikuti dan mengerkan soal. daripada nggak ikut sama sekali kan malu juga, heheeheheheh.

Ulangan dikumpulkan dengan begitu santainya, nggak tahun dapat nilai berapa besok saat ulangan di bagikan, dapat berapapun hasilnya itu adalah suatu kenyataan yang saya harus terima dengan lapang dada. Bukan berarti menyerah dengan keadaan lho, tapi sadar akan kesalahan dan kebrutalan yang saya lakukan.

Dan ini juga menjadi renungan panjang yang harus saya renungkan, bagaimana harus menghargai dan memaknai waktu dengan begitu baik. Supya dikemudian hari tidak membawah kekesalan dan kerugian pada diri kita.

"HARGAILAH WAKTU YANG ADA, KARENA WAKTU TIDAK BISA BERPUTAR KEMBALI"


Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Post a Comment

Komentar anda...